Kegiatan

GRAND OPENING TEFA SMKN BALI MANDARA

Pembelajaran Standar Industri di Sekolah

(Sabtu, 28 September 2019) SMKN Bali Mandara menyelenggarakan Grand Opening Teaching Factory. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh perwakilan Camat Kubutambahan, Ketut Juni Ardana, S.E, Kasi Pembangunan. Kegiatan yang dilaksanakan di depan Bissnis Centre SMKN Bali Mandara ini juga dihadiri oleh perwakilan Kapolsek dan Danramil Kubutambahan, Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Kepala SMKN 1 Kubutambahan, perwakilan Kepala SMAN Kubutambahan, Kepala SMKN 1 Tejakula, perwakilan Agung Toyota Singaraja, Auto 2000 Tabanan, Suzuki Singaraja, Perwakilan Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB), dan warga setempat.

Perwakilan Camat Kubutambahan menyambut baik dibukanya Teaching Factory SMKN Bali Mandara. “Teaching Factory ini tentu sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Kami akan membantu untuk memberikan akses promosi kepada SMKN Bali Mandara dalam mengembangkan Teaching Factory,” jelas Ketut Juni Ardana, S.E dalam sambutannya.

Grand Opening Teaching Factory SMKN Bali Mandara dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan berupa mesatua Bahasa Bali, Bondres, dan doorprize. Masyarakat dan undangan yang hadir juga diberikan cuci motor dan mobil gratis.  Bagi lima motor dan dua mobil yang beruntung dalam undian diberikan ganti oli dan servis ringan gratis. Dengan dibukanya Teaching Factory, kedepannya SMKN Bali Mandara siap mengembangkan usaha  layanan jasa di bidang servis mobil dan sepeda motor, instalasi jaringan dan CCTV, servis komputer dan laptop, pembuatan desain bangunan dan interior kepada seluruh masyarakat.

“Sebenarnya selama ini sudah ada warga masyarakat yang menyervis sepeda motor dan mobil di bengkel kami. Mereka puas dengan layanan mekanik SMKN Bali Mandara. Warga masyarakat tidak perlu ragu dan sungkan untuk menggunakan layanan jasa kami” terang I Wayan Agustiana, Kepala SMKN Bali Mandara.

Lebih lanjut Kepala Program Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif (TKRO), Si Komang Ngurah Widana Putra, S.T berharap keberadaan bengkel SMKN Bali Mandara lebih dikenal masyarakat luas. “Mekanik kami sudah kompeten. Mereka sudah mengikuti Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) di bengkel resmi dengan predikat kompeten. Di samping itu, siswa kami secara berkala dibimbing oleh bengkel-bengkel resmi,” ungkap Si Komang panggilan akrab bapak bertumbuh tambun ini.

Kompetensi siswa SMKN Bali Mandara sebagai mekanik diakui langsung oleh salah satu pihak Industri, Agung Toyota Singaraja yang hadir dalam acara pembukaan ini. Made Suta Diana, perwakilan Agung Toyota Singaraja mengatakan bahwa selama mengikuti PKL siswa SMKN Bali Mandara sangat mebantu pihak bengkel. Selain kompeten dalam bidang servis mobil, mereka juga memiliki etos kerja dan sikap yang sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *